lucky me?

2:01 PM

Wuahahaha debu! Udah lama ga aku buka ini blog. Akhir-akhir ini aku emang lagi males buat ngeblog. Bahkan walau ada ide. Tapi, akhirnya aku punya mood lagi buat nulis di blog ini. Aku ga mau jadi terlantar kayak tumblr. Kangen juga sama tumblr.

Aku mau cerita nih. Tanggal 19 Mei kemarin, aku lomba catur se-cimahi antar SD kelas 5. Waah deg-degan deh. Letak lombanya, sih, ada di SD Cipageran Mandiri berapaaa gitu. Pas pemanasannya, aku lawan Sandra dari St. Maria. GILA SUSAHNYA. Kalah deh. Untung masih pemanasan. Trus aku lawan Ashifa, ga tau dari SD mana. Jago juga. Aku udah agak kejebak tuh, tapi untung tiba-tiba semua pesertaya disuruh maju kedepan. Fiuhhh ... hahaha :)

Tapi ternyata, para pecatur putri -kira kira 12 orang- disuruh keluar. Ternyata para pecatur pra dulu yang main. Ok aku nunggu bareng Pa Adi di luar. Lama juga. Ngeliat kemampuan pecatur yang lain, jujur aku ngerasa minder. Tapi aku inget kata Pa Adi, kemenangan itu berasal dari 2 faktor. Yaitu keberuntungan, atau kita berusaha. Jadi, kalo kita berusaha tapi ga ada keberuntungan yaaa ... (anda bisa ngelanjutin sendiri :) )

Tapi, ternyata aku memiliki sedikit keburuntungan. Karena di babak pertama, aku menang. Satu lawan ada dua permainan. Babak pertama, aku ngelawan Sonia dari SD ... ga tau lah. Pas babak pertama, setelah sekian lama main, dia nge-skak aku. Tapi dia juga lupa kalo dia ke-skak. Ya, aku makan deh rajanya. Permainan kedua, dia aku skak, tapi dia malah pindah ke tempat yang bisa di-skak juga. Aku makan lagi deh.

Rasanya beruntung banget, lawanku punya kemampuan yang sama denganku. Dan ... pas babak kedua, aku lawan Ashifa. She's terrific! Babak pertama, dia menang. Babak kedua, aku menang. Babak ketiga, harus ada penentuan. Pasukanku tinggal satu, hanya raja. Pasukan dia tinggal 3. Raja, benteng, peluncur. Jadi aku kabur-kaburan aja di-skak terus. Dan ... oke, aku kalah. Aku juara 4.

Aku bener-bener kecewa. Aku hampir --eh, bukan. Aku udah ngeluarin air mata pas keluar dari ruangan. Tapi aku berbalik, jadi ga keliatan Pa Adi. Huhuhu, aku kalah! Padahal, kata Pa Adi aku bisa juara 3.

Aku pulang jam 2.30. Aku kesel! Tapi, aku harus bersyukur. Karena dengan adanya sedikit keberuntungan, aku bisa jadi juara 4. Coba, misalnya aku lawan Sandra, si anak St. Maria itu, mungkin aku udah kalah di babak pertama :)

You Might Also Like

0 comments