Ragunan

9:53 AM



This month is already June! Nggak kerasa udah cepat banget waktu berlalu, tau-taunya udah bulan Juni. Nggak kerasa bulan depan aku udah mau masuk SMP. Meskipun udah nyelesain UASBN, aku masih aja deg-degan, nunggu hasil nem serta pengumuman tes RSBI.

Anyway, bulan Mei lalu aku ke Ragunan Photobucket aku baru pertama kali ke Ragunan. Bareng sepupuku Anya, Algo dan Tante Ade. Aku dan Anya memang berniat untuk liburan ke Jakarta, naik travel berdua aja. Nambah pengalaman baru, nih :D

Kami pergi ke The Jungle dan main-main disana. Cuaca semakin panas dan pengunjung semakin banyak aja, udah berasa pasar deh. Sebelum pulang, aku dan Anya menyempatkan diri utnuk masuk ke Rumah Hantu Jungle. Walaupun hanya miniatur hantu, tapi sukses bikin aku dan Anya teriak-teriak. Buktinya, suara Anya aja sampai serak 1 minggu, kkk~

Esok harinya, kami punya rencana main gokart. Jam 11 kita sampai disana. Eh ternyata, arena gokart abru dibuka jam 2 siang. Yaaah sayang banget! Banyak tempat yang mau kita kunjungi. seperti museum Angkatan Darat, Kota Tua, dan lainnya! Akhirnya, kita sepakat mau outbond dan berangkat ke Ragunan. Suasana kota Jakarta emang macet banget ya milkysmile menggila.

Sampai disana, ternyata area outbond udah nggak ada. Karena tanggung, akhrinya kami naik sepeda sekalian melihat hewan-hewan disana. Nggak disangka, seru banget lho! Kita nai sepeda bagaikan dari ujung ke ujung.

Akhirnya sampai di area Schmutzer (eh bener ga sih tulisannya?). Jadi, hewan seperti simpanse, orangutan, monyet dan sejenisnya dikumpulkan di tempat yang berbeda. Untuk masuk ke sana, cukup dengan membayar Rp5000 perorang. Murah banget, ya? Kita foto-foto banyaaaaak banget. Aku nggak sabar untuk melihat beruang madu, sayangnya nggak ada. Suasana Ragunan emang asri dan adem banget!

Tips jalan-jalan ke Ragunan nih:

  • Lebih baik menyewa sepeda saja supaya nggak capek, karena kebun binatang Ragunan itu luaaaas sekali
  • Jangan bawa barang bawaan yang berat
  • Jangan lupa bawa kamera; untuk mengabadikan momen
  • Nggak boleh sembarangan memberi makan pada hewan
  • Jangan buang sampah sembarangan
  • Pakai pakaian senyaman mungkin

You Might Also Like

0 comments