pajama party

12:01 AM

Jam 22.37, aku belum ngantuk *biasanya sih udah ngantuk jam segini*. Aku tiba-tiba pengen nulis, pengen numpahin semua khayalan aku di komputer. Akhir-akhir ini ide aku datengnya selalu malem-malem menjelang aku tidur. Tapi karena keasyikan mikirnya, jadi pengen nulis dan malah nggak bisa tidur. Akhirnya aku tulis di kompi... dan lumayanlah udah agak banyak :)

Di tengah-tengah cerita, aku selalu buntu. Makanya aku kadang kesel dan kehilangan semangat. Cara ngebangkitin semangatnya, ; nulis. Nulis di blog, tapi kali ini aku pengen nulis di fb aja. Berbagi cerita :) refreshing, cerita apaaa aja, tentang khayalan aku, tentang pengalaman aku, tentang kegilaan aku di rumah, tentang temen-temen.

Aku pertama kali nyentuh internet pas kelas 3. Awalnya gara-gara sering main game dress-up di funcorder, haha. Sekarang sih ga rame. Abis itu aku dibuatin e-mail sama sepupu aku, pas di jawa, liburan. Kita bikin e-mailnya di warnet, trus kebingungan passwordnya apa. Akhirnya aku mutusin pake nama merek komputer di warnetnya. Susah namanya, jadi begitu log in lagi lupa password. Akhirnya kita berdua balik lagi ke warnetnya, ngeliat nama merek komputernya lagi, trus ngubah passwordnya jadi lebih gampang. Aku inget, passwordnya tuh nama salah satu karakter di anime kesukaan aku waktu itu XD judulnya Hungry Heart Wild Striker. Semacam Captain Tsubasa, hanya lebih rame karena lucu. Sekarang sih, aku bahkan udah lupa alamat e-mail yang itu apa.

Udah bikin blogspot, aku pengen banget ganti themenya kayak blog-blog orang lain yang lebih lucu. Kalau nggak salah itu pas aku kelas 4 SD. Aku buka blogskin, masih ga bisa-bisa karena aku nempatin codenya salah XP hehe. Abis itu aku baca cara-caranya baik-baik, aku praktekin, masih belum keliatan hasilnya. *Aku belum tau kalo emang efeknya baru keliatan 1-2 hari setelahnya. Aku udah kesel, akhirnya bikin tumblr. Aku semangat banget ngepost disana, sekarang postnya udah 303 :) tapi aku pengen postnya sampai ribuan.

Setelah beberapa bulan, aku nengok blogspot lama. WAH, THEMENYA UDAH GANTI. Aaaa sayang banget! Aku, kan, udah aktif di Tumblr. Aku sih mutusinnya tetep aktif di dua-duanya, tapi yang ada sekarang tumblrku malah terlantar :(.

Mengenai cerita, selama seminngu ini aku selalu dapet ide pas malem-malem. Aku jadi semakin nggak bisa tidur. Ngerelain tulang ekor aku sakit lagi :( . Kemarin, jam 8 aku udah 'tep' main komputer. Mau nyicil tulisan. Mbak Ajeng disebelahku, di mushala, baca novel Sitta Karina - Titanium. Sampe jam 2 malem, dia nanya, "Sya, laper nggak? Dibawah ada mi sama telor, kan?".

Kita berdua langsung ke lantai bawah, masak. Mbak Yaya tidur, jadi nggak kita bangunin. Aku ngocok telur, nyiapin bumbu-bumbunya. Mbak Ajeng yang ngerebus mi sama ngegorengnya. For your information, porsi makan aku sama Mbak Ajeng bener-bener porsi kuli. Mbak Yaya beda sendiri, dia anti makan nasi. Kita berdua nambah-nambahin bahan-bahannya. Ada tahu sama ati, kita potong-potong trus masukin ke telor. Kita campurin 2 jenis lada sama merica yang beda-beda, kita tambahin garam banyak banget.

Telor yang kita pakai 4 butir, mi yang kita pakai 2 bungkus, 4 sendok ati, 3 tahu, dan hanya dimakan oleh 2 orang. Porsi makan --lebih dari kuli. Aku bikin 2 teh. Aku teh addict. Dalam sehari, aku bisa minum 8 gelas atau lebih. Kebanyakan minum teh daripada air putih, jangan ditiru.

Begitu bawa ke lantai atas, Mbak Ajeng bilang, "Sya, si Mbak Yaya gimana? Usah tidur tapi dianya."
Aku bilang, "Bangunin aja. Yang penting duah kita tawarin. Palingan juga nggak mau."

Mbak Ajeng ngebangunin Mbak Yaya. Berbeda dari dugaan, ternyata Mba Yaya langsung bangun. Nyesel, deh, nawarin dia =A= sambil makan, kita ngobrol-ngobrol. Ngobrol tentang kebiasaan masing-masing, contohnya Mba Yaya yang kalo bangun tidur tanpa sadar langsung ngebuka gorden jendela, tentang kebiasaan aku, sama mbak ajeng. Sekitar jam 3-an, kita tidur. Tidur di kamar Mba Yaya, sebel, ga dapet selimut, mana deket jendela lagi posisi tidurku =A=

You Might Also Like

0 comments