miss you, my family :/

5:42 PM

Aaaaa sebalnya hari ini =( tadi malem aku mimpi buruk. Dua mimpi buruk sekaligus! Maruk banget =w=
Aku mimpi hari kiamat, dan mimpi dikejar-kejar monster kayak di film "Rec", tapi di mimpi tersebut aku adalah manusia satu-satunya yang belum terkena virus. Bangun-bangunnya, aku langsung keringat dingin dan ketakutan sendiri. Asli, mimpinya serem banget. Baru kali ini aku mimpi seseram itu.

Uwaaa ga kerasa, ya, udah akhir bulan Juli lagi. Seminggu lagi aku ulangtahun yang ke-12, mama nawar mau dirayain atau enggak. Aku bilangnya sih, nggak usah, sebagai gantinya mau dihadiahin buku Harry Potter atau nggak Album baru SHINee yang Lucifer, karena aku lagi nabung buat belinya. Sehari 5-10 ribu, huuu miskin banget diriku =w=
Aku nggak ngerasa aku udah 12 tahun, aku ngerasa di kelas 5 dan di kelas 6 banyak hal-hal yang berubah. Aku ngalamin macem-macem hal, pertengkaran antarteman tentunya. Aku jarang curhat ke mama, aku seringnya curhat ke Mba Ajeng. Mba Ajeng emang bener-bener calon psikolog banget deeeh. Dibanding Mba Yaya, Mama pun bilang kalo tingkah Mba Ajeng lebih dewasa dan matang daripada Mba Yaya. Terbiasa berada di antara 2 kakak yang emang udah besar dan dewasa, udah pasti Mama nganggep aku udah 'cukup besar'. Mama ingin aku supaya aku bukan jadi anak yang manja--ngerengek untuk dibeliin sesuatu--, lari dari permasalahan, dan ... harus tau mana yang benar dan mana yang salah. Aku pernah nangis dan ngerasa bener-bener salha ke mama, waktu tiu aku masih tk. Aku pernah kesel dan nangis, trus mukul perut mama. Mamanya kesakitan, keliatannya bener-bener menderita. Aku jadi ikut nangis.

Jadi kangen papa.. udah lama nggak ketemu papa.Kalo pulang, papa pasti ngajak aku tanding catur, meskipun akunya kadang males dan putus asa, papa selalu ngedukung aku. Jadi inget waktu aku masih disana, aku selalu ditinggal sama mama-papa buat tugas. Sendiriii aja. Hanya ada 2 bibi. Jadinya kerjaanku nulis, bikin cerpen, main komputer, baca buku. Mau main? Temen-temen rumahnya jauh banget satu-sama lain. Mau kesana-kemari juga nggak ada hiburan. Makanya pas aku sebelum pindah kesini aku ngerasa papa bener-bener manjain aku. Tiap minggu nganterin aku ke minimarket beli jajanan langsung segunung (habis dibilang terserah mau beli apa aja, hanya dikasih dompetnya doang, sampe mbak-mbaknya ngerasa aku pencuri dompet =w=), trus ditumpuk di kamar (makanya pas disana aku gendut banget, hehe), beliin pulsa tiap minggu, setiap ke tokbuk beliin aku buku. Seneng banget.

Kebiasaanku dari dulu yang nggak pernah hilang sampai sekarang adalah, aku suka takut kalo ada tangan deket-deket leherku. Geli. Bahkan, walaupun nggak ada yang emgang pun kerasa geli sendiri. Mba Ajeng sama Mba Yaya bilang jangan sampai kebiasaan, ntar masa aku belajar sambil ketawa-ketawa sendiri megang leher? Kan malu tuh.

Nginget-nginget masa lalu, aku suka keinget Mbah. Mbak Kakung udah tua sekarang, Mbah kena stroke 10 tahun. Kasian ya. Waktu aku kelas 1, Mbah masih sehat. Mbah masih bisa jalan dengan kruk-nya. Mbah rajin salat. Mbah sayang aku. Mbah suka meluk aku. Mbah masih bisa ngomong wkatu itu, untuk ngingetin Mba Ajeng yang lagi keasyikan make telepon. Aku inget, aku pernah pura-pura tidur pas mama mau pulang di kasur Mbah. Tapi, aku malah ketiduran. Kasian, deh, Mbah jadi ngegeser sedikit supaya aku tidur. Akhirnya aku kebangun malem-malem, ngedenger suara kucing bertengkar. Akunya taut. Mbah nenangin aku. Aku kangen Mbah, Mbah yang sehat. Sampai sekarang aku masih sayang mbah, walaupun beliau udah sangat-sangat rapuh, sudah hampir nggak bisa ngomong, udah nggak bisa jalan, aku masih sayaaang banget sama Mbah. Bahkan, waktu aku masuk ke ruangan ICU mbah dirawat, aku langsung nangis terus-terusan.

Mengenai Mbah Puteri, aku nggak begitu tahu Mbah Puteri. Karena Mbah Putri udah meninggal pas umur aku 3 tahun, tapi aku yakin Mbah pasti sayang sama aku =D. Aku sayang sama Mbah, jadi setiap ngeliat kakek ato nenek-nenek suka keinget Mbah.

Mba Ajeng, aku paling deket sama Mbak Ajeng. Mba Ajeng calon psikolog beneran deh, membanggakan banget XD tapi kadanag dia suka ngerasa mama pilih kasih gara-gara Mbak Ajeng setiap beli barang, baju, ato sepatu pake uang tabungannya sendiri. Mbak Ajeng emang paling mandiri banget. Mbak Ajeng juga jago ngomong dan lumayan pinter, dia selalu negjawab pertanyaan-pertanyaan aku tentang pengetahuan umum. Katanya sih, dia pengen jadi psikolog ato nggak jadi jaksa. Mbak Ajeng adalah kakak yang apliiing baik :D aku beruntung banget. Setiap aku punya masalah, Mbak Ajeng ngasih jalan keluar yang bagus.
Mba Yaya sih, bener-bener bestfriend aku kalo ngomongin Korea. Mbak Yaya, kalo aku punya maslaah, Mbak Yaya suka nenangin aku =D Mba Yaya itu jenius banget deh. Aku sama Mbak Yya sleisih umurnya 6 tahun, tapi kita deket, trus suka 'berulah', ngelakuin hal-hal geje. Syaangnya, Mbak Yaya itu orangnya cepet putus asa. Mbak Yaya udah kuliah, aku masih SD. Mbak Yaya nikah aku baru SMA DX biar ntar kalo udah gede, aku ngebantu Mbak Yaya jadi dokter XD

Seneng deh punya kakak perempuan. Karena di rumah hanya berempat (aku+Mbak Yaya,+Mbak Ajeng+ Mama) dan perempuan semua, kita ribut di rumah. Apalagi kalo aku sama 2 mbak yang gila itu ngumpul trus ngobrol-ngobrol, rame deh. Belum lagi Mba Ajeng yang suka ngelucu. Kita bertiga deket banget, kalo lagi sleep-over alias begadang di kamar Mbak Yaya, pasti ribut dan rame banget. Kita bertiga suka ngoleksi macem-macem barang. Komik? Ga usah ditanya. Wuaaah bertumpuk banget deh selemari

6 tahun ngoleksi, banyak yang ilang tuh =w=
Aku udah baca semua bukunya, dan menanti buku Harry Potter yang paling besar, supaya aku nggak kehabisan bacaan.

Hmm 1 lagi, aku sebel kalo dirumah, trus bertengkar sama salah stau diantara mereka. Mereka suka bilang, "Dasar anak tetangga!", dari dulu, bahkan mama sama papa bilang, "Sya, kamu kok engga mirip papa sama mama?"
trus Mba Ajeng bilang, "Iya, dia kan anak tetangga, pas di rumah sakit ketuker. Makanya dia nggak mirip mama sama papa."
Aku selalu dibilang gitu sejak kecil banget, sampai sekarang, sampai aku udah kelas 6. Aku tau mereka bercanda, tapi mereka selalu bialng gitu, akunya juga jadi takut. Aku emang ga mirip sama mama ato papa, campuran dari mereka. aku selalu nanya golongan darahku apa, A atau O? Mama sama Papa bilangnya "AB". Huh XP

Mengenai post ini, ga tau deh kok bisa nulisnya D: numpahin semua yang ada di pikiran aku, nggak ada kerjaan.

You Might Also Like

0 comments