Passion

9:12 AM

It's a serious problem with me. What passion i do have? Well, i like to painting, and i'm good with it. I like math, i like music--but i'm not good with playing it, i like write journal. Make it simple. I do not have passion. I mean, something that i enjoy to do it. I don't have any ideal. That makes me feel like a damn absurd. My friends have, but i have not. It's weird.

Until my mom told me about that. I have to find where is my passion. It's 5 years remaining til' i make the biggest decision in my life, my future. It has to be thinked from this time. Whatever i will do in my next 10 years, i promise i will be a successful person just like mum, dad, or my sisters.

Who knows what will happened in 10 next years?

Ini kutipan postku yang lalu. Berita baiknya, aku nggak perlu menunggu 5 tahun. Karena sekarang, aku udah mantepin tentang passion aku.

Sejak aku masuk ekskul GAP, aku mulai nekunin seni bidang fotografi. Ada kesenangan dan kepuasan tersendiri, ketika kamu scrolling jepretan kamu dan nemu hasil yang bagus. Anak-anak lain yang megang DSLR di jaman sekarang ini mungkin emang udah mainstream, nggak sedikit juga orang bilang "well, he/she is not a photographer. he/she is just a girl with Nikon". Aku bahagia tiap aku pegang kamera. Entah itu DSLR, digital, kamera jaman dulu punya kakek, atau kamera handphone sekalipun. Di GAP juga, aku nemuin temen-temen yang sepemikiran dan memiliki besar passion yang sama terhadap fotografi.

Walaupun masih amatiran, aku terus ingin belajar di fotografi. Mulai dari bagaimana mengatur pencahayaan, angle yang bagus, komposisi, diafragma, skin tone, dll. Belajar levitasi, macro, model photography, still-life, dsb. Browsing tips-tips fotografi, coba-coba ngulik kamera temen, asik banget.

Passion is not what you are good at. It's what you enjoy the most - Rene Suhardono

Aku mulai mantepin diri. Setelah coba-coba berbagai bidang; mulai dari seni lukis, musik, tolak peluru, literatur, dan masiiiih banyak lagi, thought i realize this is what i enjoy the most.
Jaman sekarang gak perlu bagus dalam segala hal, setengah-setengah. Pilih satu, tekunin, nikmatin, kembangin, buat sesuatu yang hebat dari itu! Bismillah.

p.s: check out my graphs at groneap.blogspot.com!

You Might Also Like

0 comments