i heart my family

6:01 PM

Buka puasa makanannya emang enak-enak semua. Tapi, jadi nggak enak karena aku makannya hanya sendiri. Bener, nggak enak buka puasa sendirian! Mama sama Mbak Yaya lagi ada keperluan ke Bandung buat kuliahnya Mbak Yaya. Mbak Ajeng ada kegiatan di sekolahnya yang mengharuskan buka puasa di jalan. Aku buka puasa sendiri di sini. SEPI!

Nggak enak. Beda sama tahun-tahun sebelumnya. Rame banget buka puasa sama sahur, ada Papa juga... trus Mbah juga masih sehat. Dari tahun ke tahun jadi agak sepi deh gara-gara kegiatan masing-masing. Papa emang udah ga disini, trus Mbah juga udah rentan. Mama sama Mbak Yaya lagi sibuk-sibuknya ngurusin kuliah. Mbak Ajeng sibuk sama kegiatan sekolahnya tiap hari. Aku juga sibuk sekolah sama les kadang sampai malem. Nggak ada waktu buat ngumpul.

Nggak enak sendirian. Sejak hari pertama puasa, kita berempat misah-misah. Makan sendiri-sendiri nggak pakai ngumpul. Huh, aku iri sama yang laen.

Daddy, i miss you. Aku kangen banget sama papa :( udah lama nggak ketemu papa. Aku juga kangen sama Mbah. Kangen sama suaranya mbah. Aku masih inget waktu aku kelas 4 pernah bantu Mbah ke kamar mandi (susaaaah banget), di rumah ga ada siapa-siapa. Aku nuntun Mbah ke kamar mandi, megangin Mbah supaya nggak kepeleset karena lantai licin. Aku kangen mama. Walaupun selalu di rumah, aku jadi jarang ngeluangin waktu mama karena kesibukan les tiap hari. Aku kangen Mbak Ajeng. Mbak Ajeng yang peduli, peka sama sosial, dan selalu bantu aku nyari jalan keluar masalah. Kapan, ya, terakhir kali kita curhat bareng? Hmmm udah lama banget. Mbak Yaya. Aku agak deket sama Mbak Yaya akhir-akhir ini. Tapi sebentar lagi akan jarang, karena Mbak Yaya mau ngekos.

I miss you my family. I-heart-my family

You Might Also Like

0 comments